• SD ST. FRANSISKUS III KAYU PUTIH
  • Cinta Allah Yang Penuh Kerahiman, Cerdas, Jujur, Toleransi, Disiplin

Outdoor ke Pasir Mukti

Jumamewarnai capilt (12/2), murid kelas IV SD St Fransiskus III berangkat menuju Pasir Mukti, Citeuruep, Bogor. Rombongan yang terdiri dari 2 bus, didampingi oleh guru kelas dan beberapa guru bidang studi, meluncur menuju tempat outdoor sekitar pukul 07.00. Perjalanan cukup lancar. Dalam tempo 1 jam, rombongan sudah sampai di Pasir Mukti.

Kedatangan murid kelas IV SD St. Fransiskus III disambut oleh Kak Romi dan Kak Acuk. Mereka memandu kegiatan di kawasan wahana outdoor tersebut. Setelah beristirahat sejenak, murid-murid diajak untuk melukis caping, topi petani. Setelah itu, mereka diajak untuk berputar-putar di kawasan Pasir Mukti sambil melakukan berbagai kegiatan, seperti memancing, memberi makan ikan, mengenal berbagai hewan dan tumbuhan, serta memetik buah jeruk. Yang paling seru di akhir acara adalah bermain permainan tradisional seperti tarik tambang, balap karung dan lomba bakiak.

Sekitar pukul 14.30, acara usai dan rombongan dari SD Fransiskus meninggalkan Pasir Mukti. Meskipun sudah lelah mengikuti berbagai acara, tapi itu tidak mengurangi semangat anak-anak. Keceriaan tetap mewarnai perjalanan pulang mereka.